Kamis, 03 September 2009

GEMPA DI BULAN RAMADHAN "Mengetuk Nurani Kita"



Sekitar pukul 15.00 WIB hari Rabu, 2 September 2009 gempa berkekuatan 7,3 SR melanda Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Aq yang saat itu menunggu kumandang azan asar, pertama kali merasakan getaran gempa yang cukup menggemparkan. Menurut BMKG gempa ini berpusat di 140 km barat daya kota Tasikmalaya di kedalaman 30 km. Gempa ini membuat panik warga, gempa ini tidak hanya dirasakan di Tasikmalaya tapi juga Jakarta sampai Yogyakarta termasuk di daerah Kampus IPB Dramaga, Bogor Barat.


Seperti yang telah diberitakan oleh media, tidak hanya ratusan rumah, puluhan tempat ibadah, belasan sekolah serta sarana publik lainya yang mengalami kerusakan serius. Gempa ini juga memakan korban jiwa. Terdapat puluhan orang meninggal akibat tertimbun tanah longsor di Cianjur dan tertimbun reruntuhan bangunan serta ratusan korban luka-luka di daerah lainya....


Kerusakan ini membuat saudara2 kita mengalami kesulitan, mereka kehilangan tempat tinggal, kehilangan pakaian dan perabotan rumah tangga, kesulitan mendapatkan bahan makanan, bahkan kehilangan orang-orang yang disayangi. Bencana alam yang dirasakan Indonesia kali ini membawa hikmah tersendiri bagi bangsa kita, terutama kaum muslimin Indonesia. Gempa yang telah terjadi di bulan Ramadhan ini semoga mengetuk hati kita untuk lebih peka atas duka saudara kita. Semoga bencana ini memanggil nurani kita untuk lebih peduli dengan kesedihan saudara kita. Semoga bencana ini membukakan pintu kemurahan hati kita untuk meringankan beban saudara-saudara kita.


Ramadhan adalah sebaik-baikny bulan untuk melakukan amalan shalih, saat semua kebaikan dilipatgandakan balasannya. Untuk itu saya sebagai Member of LDK [Lembaga Dakwah Kampus] Al Hurriyyah sekaligus Civitas Akademika IPB, mengajak teman-teman sekalian untuk:

1.] Memberikan do'a terbaik utk saudara-saudara qt...

2.] Sekuat tenaga untuk memberikan dukungan & menginfaqkan harta terbaik utk meringankan beban saudara-saudara qt.....


"§ Dan Allah senantiasa memberi pertolongan kepada hamba-Nya selama ia menolong saudaranya. §" {HR. MUSLIM}


Sumbangan dapat disalurkan ke Posko Bencana Gempa di Asrama Masjid Alhur, atau melalui rekening Bank Muammalat No. Rek. 9048290399 a.n. Didik Rahmawan


Jazakumullah khoiran katsir...
Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

Bogor Agricultural University

Bogor Agricultural University
"Mencari dan Memberi Yang Terbaik"

LDK Al Hurriyyah

LDK Al Hurriyyah
"Inspiration of Togetherness"

FORCES

FORCES
"Go Scientist...!!!"

AGRIA SWARA

Boneka Horta & POTTY

 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All